Kesalahan-Kesalahan Saat Menggunakan Mesin Cukur Rambut Elektrik

Deskripsi

Tidak hanya bagi wanita penampian rambut bagi pria merupakan hal yang penting juga. Tetapi pria lebih sering menggunakan mesin cukur rambut untuk mencukur rambutnya.

Artikel

Mesin cukur rambut elektrik lebih banyak menawarkan keunggulan apabila dibandikan mesin cukur manual. Beberapa keunggulan tersebut antara lain praktis dan mudah digunakan. Selain itu dapat membuat aneka gaya rambut terkini untuk pria

Dengan beberapa menit saja dapat tercipta gaya rambut pria yang diinginkan, hemat waktu sekali bukan. Tidak hanya itu mesin cukur rambut elektrik ini juga dapat digunakan untuk mencukur jenggot dan kumis.

Kesalahan-Kesalahan Saat Menggunakan Mesin Cukur Elektrik

Akan tetapi tidak semua pria dapat menggunakan mesin cukur rambut elektrik dengan semestinya. Dibawah ini merupakan kesalahan saat menggunakan mesin cukur elektrik:

  1. Mencukur di area sensitif wajah

Alat cukur rambut elektrik memang dapat digunakan untuk mencukur jenggot dan kumis. Akan tetapi jangan terlalu lama digunakan pada bagian wajah yang sensitif seperti pelipis dan bagian atas mulut/area kumis. Hal ini karena panas dari alat cukur elektrik ini berbahaya. Dapat berakibat ruam kulit, peradangan, dan kulit iritasi.

Untuk mengatasinya, ketika mencukur terlebih dahulukan pada area sensitif dulu. Karena jika di awal-awal alat mesin cukur rambut belum terlalu panas kemudian baru mencukur pada area lainnya. atau untuk area sensitif gunakan pisau cukur manual saja yang pemakaiannya dibarengi krim cukur yang mengandung ekstra lida buaya dan jojoba oil.

  1. Tidak mengeringkan alat cukur

Mesin cukur elektrik setelah dibersikan harus dikeringkan agar tidak terkena korosi akibat terpaan air yang seing. Untuk membersihkan mesin alat cukur rambut sebaiknya lap dengan kain kering. Lalu keringkan dengan posisi mata pisau berada di atas dan pegangannya di posisi bawah.

  1. Mencukur tanpa memerhatikan panjang rambut

Ternyata menggunakan mesin cukur rambut elektrik pada rambut yang terlalu panjang akan menimbulkan ruam pada kulit. Nah lebih baik menggunakan gunting atau pisau cukur biasa untuk memotong rambut yang panjang. Lalu baru menggunakan mesin cukur elektrik untuk merapikan rambut.

Demikian kesalahan-kesalahan saat menggunakan mesin cukur elektrik yang harus anda hindari. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada diri anda. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Comment