List Spesies Ular Bertanduk yang Pernah Ditemukan

Ular bertanduk adalah ular yang memiliki tanduk di kepalanya layaknya naga kecil. Tanduk ular ini biasanya digunakan untuk mengecoh mangsanya hingga terlena untuk kemudian langsung disergap. Ular bertanduk biasanya banyak ditemukan di gunung pasir. Berikut spesies ular bertanduk yang pernah ditemukan.

Spesies Ular Bertanduk yang Pernah Ditemukan

Atheris Matildae

Ular bertanduk ini ditemukan di Tanzania yang memiliki panjang tubuh hingga 64,3 cm. Spesies ini jumlahnya sangat terbatas yaitu tidak lebih dari 100 ekor, jadi statusnya terancam. Ular bertanduk Matilda memiliki tubuh yang berwarna perpaduan hitam dan kuning, dengan corak kepala yang khas.

Ular Bertanduk Bermata Merah Delima

Spesies jenis ular bertanduk ditemukan di kebun binatang Smithsonian, tepatnya ada 8 bayi ular bertanduk yang berhasil dikembangbiakkan pada saat itu. Ular ini berasal dari Asia Tenggara dan memiliki tubuh sepanjang 90 cm dan terancam punah. Tanduk peraba yang dimiliki oleh ular ini memungkinkannya merasakan getaran.

Demikianlah ulasan tentang ular bertanduk yang pernah ditemukan oleh manusia. Ular ini merupakan spesies yang langka jadi jumlahnya sangat terbatas dan terancam mengalami kepunahan.

Leave a Comment